Seberapa Sering Kamu Periksa Gigi?

Kesehatan gigi masih terlau diabaikan. Tak sedikit masyarakat yang memiliki kebiasaan baru periksa ke dokter saat giginya merasa sakit. Padahal, kesehatan mulut dan gigi akan berpengaruh juga pada kesehatan lainnya. Selain menggosok gigi secara teratur, memeriksakan gigi ke dokter juga perlu rutin dilakukan.

Idealnya, pemeriksaan gigi dianjurkan selama 6 bulan sekali. Namun, frekuensinya bisa berbeda-beda, tergantung pada kondisi kesehatan gigi setiap individu. Jika kesehatan gigi pasien dalam keadaan kurang baik atau terdapat suatu masalah, maka biasanya dokter akan menganjurkan untuk pemeriksaan bertahap.

Pemeriksaan gigi secara rutin diperlukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi agar terhindar dari masalah yang mungkin akan timbul. Dengan mengetahui permasalahn gigi yang timbul sedini mungkin, maka Anda dapat terhindar dari permasalahan gigi lebih parah yang mungkin bisa menimbulkan masalah kesehatan lainnya.


Other

news

Merawat Kesehatan Gigi Anak

Gigi susu pada anak-anak akan tanggal dengan sendirinya dan akan digantikan dengan gigi tetap. Hal ini dikarenakan gigi susu merupakan panduan dan pembuka jalan bagi tumbuhnya gigi tetap. Beberapa orang tua beranggapan bahwa gigi susu…

news

THE 1 st NASIONAL MEETING OSMILE LASER DENTAL CENTRE

O-Smile Laser Dental Centre (OLDC) Yang berdiri sejak Januari 2006 kini telah mempunyai beberapa cabang dikota-kota besar di Indonesia yaitu di Bekasi, Jogja, Semarang dan Bandung. Pada 10 April 2011 yang lalu, O-Smile Laser Dental…