Mau Pasang Behel Gigi, Apa Saja Sih Tahapannya?

Sebelum melakukan treatment bracket atau behel pasien pasti akan dijelaskan dokter gigi spesialis Ortodonsia secara detail tahapan perawatan yang akan dijalani. Tahapan perawatan sangat penting diketahui oleh pasien agar ia dapat melewati proses treatment dengan baik, maupun saat masa pasang behel yang akan dijalani.

Nah, jika kamu akan melakukan perawatan bracket atau behel, berikut ini beberapa tahapan yang perlu Sahabat Osmile ketahui.

1. Pemeriksaan awal oleh dokter gigi spesialis ortodonsia.

2. Pencetakan gigi.

3. Rontgen gigi.

4. Perawatan pendahuluan (cabut gigi, scaling gigi, dan tambal gigi) jika diperlukan.

5. Pemasangan bracket atau behel sesuai jenis yang telah dipilih pasien

6. Kontrol rutin ke dokter gigi spesialis ortodonsia.

7. Pasca perawatan.

Dengan mengetahui tahapan yang akan dilakukan, harapannya pasien dapat menjalani treatment yang akan dijalani dan prosesnya berjalan dengan baik. Dan ingat, untuk pemasangan bracket atau behel pastikan kamu melakukannya pada dokter gigi spesialis ortodonsia ya, Sahabat Osmile.


Other

news

Merawat Kesehatan Gigi Anak

Gigi susu pada anak-anak akan tanggal dengan sendirinya dan akan digantikan dengan gigi tetap. Hal ini dikarenakan gigi susu merupakan panduan dan pembuka jalan bagi tumbuhnya gigi tetap. Beberapa orang tua beranggapan bahwa gigi susu…

news

THE 1 st NASIONAL MEETING OSMILE LASER DENTAL CENTRE

O-Smile Laser Dental Centre (OLDC) Yang berdiri sejak Januari 2006 kini telah mempunyai beberapa cabang dikota-kota besar di Indonesia yaitu di Bekasi, Jogja, Semarang dan Bandung. Pada 10 April 2011 yang lalu, O-Smile Laser Dental…